Jumat, 15 Juli 2011

UPDATE 11 Maret - Setting Video (Before you Quit TV3)

Dear teman2 Abers, saya pulang dan bawa sedikit oleh2 buat teman2. Sebenarnya bukan "one thing" yang ingin saya maksud, tapi beberapa things :) :) :)

Berikut saya mau menambahkan beberapa tips untuk TV3

1. Judul Video
Beberapa waktu lalu kita diajarkan Bu Guru mengenai pemilihan Keyword untuk Judul seperti ini "Keyword | Keyword | Keyword". Judul ini bagus untuk mesin pencari tapi kurang bagus untuk manusia. Saya menyarankan untuk mencoba judul yang dapat menyentuh emosi dari calon pengunjung video teman2.

Nah judul seperti ini bisa teman-teman gabungkan dengan yang Bu Guru Ahira ajarkan. Terkadang teman-teman harus mengorbankan beberapa keyword. Tapi teman teman akan mendapatkan views yang tertarget mengenai apa yang teman2 jual di video teman2. Saya biasanya mendapatkan 30-100/hari views tertarget dengan menggabungkannya keduanya (Tanpa beli views lho).


2. Masukkan sebanyak mungkin keyword di tag(asalkan masih berhubungan). Sejauh ini saya belum melihat YouTube menghapus video yang sebenarnya punya banyak tag bersifat spam. Paling tidak semua video yang saya buat jualan produk clickbank dan amazon masih aman dengan menggunakan cara ini.


3. Video Thumbnail
Karena yang kita hadapi manusia, kita harus memberikan 'kemasan/bungkus' yang bagus dan menarik sebelum videonya dibuka oleh visitor. Bagaimana caranya memaksa Youtube menampilkan Thumbnail yang kita inginkan? NEXT POSTING teman2. Kepanjangan kalau semua dibahas posting ini.


4. Video Response
Cari video yang bagus untuk video response. Bagaimana mencarinya?
Pergi ke youtube.com ---masukkan kata kunci anda di search box --- klik Search button --- Klik Search Option --- Pilih Sort by : View Count.

Nah buka satu persatu video dihalaman pertama. Cari video yang masih banyak real visitornya. Biasanya ditunjukkan dengan banyak comment yang masih baru. Jangan lupa untuk melihat apakah ada video response di video tersebut. Jika ada beberapa video response, biasanya video ini auto approve video respon, teman2 boleh mencoba untuk meresponkan video teman2. Dengan menggabungkan "Emotional Title" dan video response ini teman2 juga bisa mendapatkan traffic tertarget.


5. Buat Sebagian Judul sama dengan Video yang sudah terkenal.
Cara ini diperlukan untuk menempatkan video teman2 di "Suggestions Video".
Misal ada video A yang terkenal dan mendapatkan ribuan views perhari. Ketika seseorang membuka video tersebut video teman2 akan muncul di Suggestions Video di bagian kanan karena video teman2 oleh Youtube dianggap ada hubungannya dengan video A tersebut.

Baik teman2... Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar