Jumat, 15 Juli 2011

cara lain TV.3

Mungkin banyak teman2 yang tuing tuing dengan optimasi video atau membuat konten video yang baik. Berikut ada cara termudah dan tercepat menghasilkan uang lewat youtube. Tak perlu upload video, tak perlu buat konten video, apalagi website, apalagi SEO. Cuman cara ini tidak gratis alias teman2 perlu merogoh uang dari kantong teman2. Tapi jangan kawatir, saya rasa lebih bagus daripada buang2 dana buat beli views.

Berikut step by stepnya :

1. Cari video di youtube sesuai dengan niche yang teman2 inginkan. Syarat video :
a. Banyak views. Pertimbangkan video dengan views diatas 100.000 dan masih terus bertambah. Silahkan cek statistik data dibawah video yang teman2 sedang amati.
b. Views harus real organic views. Bukan views dari hasil pembelian. Dapat diketahui dengan banyaknya comment yang masih baru dan banyaknya rating video.
c. Video tidak ada iklan, baik di dalam video maupun di description.
d. Pastikan teman2 tahu pasti berapa views perhari. Buat daftar di file Ms. Excel dan catat views sekarang dan besok di jam yang sama.
d. Cek juga usia pengunjung(ada di statistik data bawah video) contoh : teenager biasanya suka game atau free offer seperti FREE iPhone

2. Pilih iklan yang akan anda promosikan. Bisa CPA atau produk clickbank.

CPA : pilih offers yang FREE TRIAL atau easy email submit. Misal FREE TRIAL Acai bery atau FREE iPhone. Pendekkan url offer dengan bit.ly

Clickbank : Pertimbangkan produk yang lagi hot trend. Misal panduan starcraft 2. Beli domain .info seharga $2 di godaddy.com biar lebih kelihatan PRO.

3. Kontak/hubungi pemilik video. berikut contoh emailnya.
Kutipan:
Subject : Your Video – Donation Offer

Hi Nama_Channel_yang_anda_hubungi

I watched your video about “Judul Video” and I like your video so much. I would like to make a small donation to you on monthly basis, in exchange for my website link on your video description.

All you would need to do is just put my link in the top of your video description. It is very easy and it will not take more 3 minutes to do.

If you interested please let me know and don’t hesitate to contact me.

Look forward to hear from you.



Setyo



4. Negosiasikan harganya. Kisarannya $20-$50 dalam sebulan. Tergantung videonya. Mengapa mereka mau? Karena kebanyakan youtuber adalah teenager dan orang yang bukan bisnisman atau internet marketer. Dengan senang hati mereka akan memasang iklan teman2 $20 sebulan.

Jangan kawatir dengan $20 tersebut. Ini jauh lebih murah daripada beriklan PPC. Teman2 kan sudah bisa melihat berapa kira2 views perhari, nah satu hal yang perlu teman2 ketahui, sebanyak 5% pengunjung video melakukan klik link di description. Silahkan bandingkan sendiri dengan iklan PPC.

5. Pastikan link anda berada di description paling atas biar gampang dilihat dan mudah mendapatkan klik.

6. Amati jumlah klik dan penghasilan teman2. Jika teman2 puas, ulangi untuk bulan depan.


NOTE

* Jangan sungkan menghubungi seseorang karena mungkin sukses anda ada disana. Jika seseorang yang anda kontak tidak

merespon, silahkan menghubungi yang lainnya.

* Metode ini banyak terbukti berhasil. Banyak saya dengar cerita orang luar korban $25 tapi balik $3500 dalam sebulan. Saya sendiri masih belum mendapatkan hasil sebanyak itu. Ndak masalah buat saya. Korban $20 saya baru dapat $320 dalam sebulan. Tidak jelek bukan?

* Ketika mengontak seseorang. pastikan memakai kata donation offer. Biar tidak dianggab spam oleh youtube.

* No Action - Nothing happen. When you take action - miracle happen.

jika mau bayar yang punya video, tanyakan saja yg punya video bagaimana cara terbaiknya. Tetapi kebanyakan orang membayar lewat paypal karena transfernya cepat.

Sangat di sarankan, pastikan link anda sudah dipasang dulu (perhatikan letak link apa sesuai dengan yang anda inginkan). Jika sudah sesuai anda baru membayarnya.

TETAPI JIKA ANDA BELUM PUNYA UANG DENGAN MEMBAYAR DIAWAL (UPFRONT) PERTIMBANGKAN HAL DI BAWAH INI:

1. Ikuti cara research yg telah dipaparkan oleh @other_pm itu sangat penting terutama jika anda harus membayar pemilik video diawal (upfront). Langkah ini akan menghindari kerugian.

2. Jika @other_pm menyarankan view 100.000 untuk langkah yagn ia sarankan, untuk LANGKAH GRATIS INI (POSTPAID), anda harus mencari video yang telah memiliki view minimal 1.000.000. Ada banyak video yang memiliki view lebih dari itu.

3. Namun sebelumnya anda harus mencari terlebih dulu product clickbank atau CPA yang ingin anda promosikan. Setelah anda mendapatkan product yang ingin dijual baru cari video yang sesuai atau berhubungan dengan product tersebut.

4. Pastikan video tersebut tidak ada iklan google adsense, atau link website di descripsinya dan yang terbaik jika description tidak memuat banyak informasi dan anda bisa meminta pemilik video untuk memasukkan description yang anda sediakan, tentu ada link product donk.

5. Yang terbaik, kumpulkan dulu video-video yang sesuai dengan product yang anda ingin promosikan. Misalkan 100 channel. Catat semua channel atau video tersebut dengan memakai Ms Excell. Setelah terkumpul semua baru mulai bekerja lebih serius.

6. Kemudian anda membuat surat negosiasi atau penawaran dan kirimkan melalui link message di channelnya. Kali ini negosiasinya bukan untuk membayar diawal tetapi diakhir.

7. Dalam surat penawaran tersebut, anda bisa menawarkan mungkin 5%-10% dari seluruh penghasilan yang anda dapatkan dari promosi video tersebut. Dengan pola ini anda tidak akan pernah rugi kan!

8. Dalam surat penawaran tersebut anda juga perlu menjelaskan product apa yang anda akan promosikan di video tersebut, dan beritahukan bahwa anda akan memberikan update report penghasilan clickbank anda. Untuk itu anda harus memberikan kode khusus untuk product tersebut agar nantinya pemilik video bisa melihat kode tersebut ketika anda memberikan screenshotnya. Tentu reportnya akan bercampur dengan produk lain yang anda dapatkan dari video-video lain.

9. Jika visitorsnya banyak apalagi punya ribuan views per hari, anda cukup memiliki 10 video dengan kerjasama demikian, anda akan menikmatinya.

10. Menjalin kerjasama seperti ini tidak mudah karena dari 100 orang yang anda hubungi mungkin hanya 10 orang yang memberikan respon. Disamping itu, banyak pemilik video di youtube tidak bisa bahasa inggris jadi mereka sering mengabaikan message yang masuk. Disamping itu juga ada banyak pemilik video youtube tidak memilik paypal account atau lainnya.

11. Cara yang disampaikan @other_pm memang paling ampuh karena pemilik video langsung terima duit dan mereka sangat senang dan mereka akan lebih cepat respon ketimbang cara yang saya tawar ini. Tetapi berdasarkan pengalaman banyak pemain di youtube, pola yang saya tawar ini juga cukup berhasil asal pemilihan video tersebut sudah benar. Coba bayangkan jika anda bisa menjalin kerjasama dengan pemilik video yang memiliki view 10.000 per hari, anda cukup satu video aja sudah lumayan bukan!

Langkah ini hanya sebuah usaha dan cara yang dilakukan para internet marketer, tidak ada salahnya untuk mencoba karena anda tidak perlu mengeluarkan biaya.

Selamat mencoba

Trimakasih tambahan TIPS nya mas. Semoga berguna buat ABers lainnya.

Buat teman2 ABers, silahkan coba kalau teman2 punya modal silahkan pakai cara saya. Calon partner anda lebih senang nerima di depan. Lebih enak mencapai kata "DEAL". Kalau belum ada modal, silahkan pakai cara mas yongshi. Kita ndak pernah kehilangan modal. Yang paling penting adalah TAKE ACTION. Punya modal atau tidak, tetep bisa mulai.

Teman2 punya 5-10 partner yang bagus, bisa teman2 lulus TV3.. :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar